Penangkapan Besar Besaran di Tepi Barat 17 Warga Ditahan

Category: Berita 12 0

Kispa.Org (Nablus) Otoritas Zionis kemarin (8/1) melancarkan aksi penangkapan dan penyerbuan ke sejumlah wilayah di Tepi Barat. Sedikitnya 17 buronan Palestina ditangkap dalam aksi tersebut, dengan dakwaan terlibat dengan kegiatan perlawanan rakyat, sebagaimana dilaporkan pihak militer Israel. Dari Nablus, pasukan Israel menyerbu kota sebelah utara Tepi Barat pada dini tadi. Mereka mulai menyerang beberapa plosok kota. Beberapa saksi melaporkan, 12 kendaraan militer menyerbu wilayah jajahan yang tersebar di beberapa daerah diantaranya, Rasul Ain dan Jalan Oman hingga terjadi bentrokan sengit antara para pemuda dengan serdadu Israel.

Warga menunjukkan,serbuan mereka ini yang kedua kalinya dalam waktu 24 jam terakhir. Dimana sebelumnya, pada dini hari kemarin menyerbu sebuah sudut kota dan mengklaim bahwa mereka sedang latihan militer. Serdadu menangkap Madhi Hamid Shtayyeh (17 tahun), menyusul pecahnya bentrokan antara para pemuda Palestina dan tentara Israel di Desa Salem, timur Nablus.

Otoritas Israel menutup akses ke kota Usreen dan Lebanon timur selatan Nablus dengan batu dan pasir. Sumber-sumber lokal mengatakan, pasukan tentara yang disertai buldoser menutup pintu masuk utama desa-desa dengan blok semen.

Tentara Zionis juga menangkap pemuda Ramadhan Ganzerh dari Betlehem, Loay Hamdan Crusader, Uday Hrama, Attia Dwaod Alasakrh dan Abdul Khalid Alasakrh saat menyerbu kota Tekwa di Betlehem disamping menangkap Jamal Mustafa Jasim. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment