Israel Bentuk Tim Media Utk Tanggulangi Boikot International

Category: Berita 25 0

Kispa.Org – Harian Israel, Ha’aretz mengungkap, pemerintahan Benyamin Netanyahu membentuk jaringan media untuk memerangi upaya pemboikotan Israel di level internasional. Disebutkan bahwa kementerian urusan strategis dan media Israel membentuk tim khusus, dan sebagai pionir pergerakan zionis untuk menghadapi pemboikotan.

Tim ini merupakan perusahaan independen dengan nama “Miqla Syalomo”, sebagai informasi bahwa Tel Aviv telah menyetujui pada dua pekan lalu, transfer 128 Juta Shekel (35 Juta USD) dan donasi senilai yang sama dari pihak luar, untuk mendukung rencana ini. Tujuan utama dari sayap media ini melakukan berbagai aktifitas dalam rangka memerangi pemboikotan Israel di tingkat internasional.

Perusahaan ini tunduk pada UU kebebasan informasi, sesuai dengan kebijakan rahasia kementerian, yang menolak membeberkan informasi seputar aktifitasnya.
Ha’aretz merilis daftar investor dan manajemen perusahaan. Sebagai komisaris, mantan menteri urusan strategis, Yosi Cobar Vaser,  mantan dubes Israel di PBB dan mantan penasehat PM Netanyahu, Dori Gold, serta mantan dubes Israel di PBB, Ron Froswar.

Terdaftar dalam managemen perusahaan tersebut, Kepala Institut Kemanan Nasional, Jendral Amos Yeldein. Kolonel Mery Izan, yang pernah menjadi penasehat Netanyahu bidang media saat perang Libanon. Mantan Kepala Dewan Kemanan Nasional, Jendral Yakob Amidror, juga Saji Balasya, mantan kepala majlis Israel-Amerika (IAC), serta pengusaha Israel, Mikho Afni, putera dari Ricard Lekin.

Di antara investor perusahaan yang akan bergerak di media sosial dan lainnya ini adalah Syaldon Adlison. Pihak Ha’aretz berupaya melakukan wawancara dengan sejumlah tim ini, namun mereka menolak, dan mempersilahkan untuk langsung bertanya kepada Menteri Urusan Strategis, Gilad Ardan.

Tugas utama dari tim ini adalah menanggulangi upaya pemboikotan terhadap negara Israel, dan mengembangkan perangkat baru untuk menanggulangi upaya mencabut legalitas Israel. Pada Ahad lalu, kementerian strategis Israel telah merilis daftar hitam organisasi pemboikotan Israel, dan melarang mereka memasuki wilayah Palestina. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment