Israel Gagal Lakukan Uji Coba Sistem Pertahanan Anti Rudal “Arrow 3”

Category: Berita 25 0

Kispa.Org Al-Quds (Al-Quds) Kementerian Keamanan dan Militer Israel gagal melakukan uji coba system pertahanan anti rudal  Arrow 3, yang khusus digunakan untuk menangkal rudal balistik.  Upaya uji coba kedua ini mengalami kegagalan, yang membuat pihak pengawas mewacanakan uji coba ke 3 di Amerika dalam beberapa waktu kedepan, setelah gagal melakukan uji coba dua kali di Israel.

Surat kabar Yediot Aharont Israel menginformasikan, uji coba system pertahanan anti rudal balistik Arrow 3 mengalami kegagalan. Pihak kementerian keamanan akan melakukan uji coba berikutnya pada tahun ini di Alaska Amerika. Seharusnya uji coba dilakukan kemarin di kawasan Mahem, Palestina 48, kawasan yang menjadi tempat uji coba sebelumnya.

Tujuan dari uji coba kali ini, mengukur ketinggian system pertahanan anti rudal, namun gagal dilakukan.  Dalam uji coba ini ditembakan rudal Ankor yang diposisikan sebagai rudal balistik, menggunakan pesawat F15 milik pasukan udara Israel, yang mengudara di atas laut tengah, namun disebabkan kekeliruan dalam mensuplai informasi pada system di darat, tak bisa meluncurkan rudal Arrow 3, sehingga uji coba dihentikan, hal ini mengecewakan harapan kementerian keamanan dan perusahaan industry senjata udara, dan wakil kementerian pertahanan Amerika yang hadir  untuk melakukan pemantauan.

Rudal yang menjadi sasaran meledakan sendiri, seperti yang telah diprogram sebelumnya, jika tak berhasil menangkal rudal. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment