Hamas: Kami Tak Akan Berhenti Bebaskan Tawanan Palestina

Category: Berita 15 0

kispa.org – Gerakan Hamas menegaskan, persoalan tawanan menjadi prioritas mereka, dan pihak perlawanan tak akan berhenti membebaskan tawanan Palestina dari semua penjara Israel.

Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Selasa (16/1) Jubir Hamas, Abdul Latif Qanu mengatakan, kebijakan penelantaran medis yang dilakukan penjajah zionis terhadap tawanan Palestina yang sakit, menjadi bencana yang mengancam kehidupan mereka.

Qanu menyebutkan, kebijakan keji zionis menelantarakan tawanan wanita Isra Ja’abis yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, dan memutus jari tangannya, sampai saat ini belum mendapatkan penanganan medis yang layak, menjadi bukti akan kejahatan penjajah Israel yang melanggar semua nilai kemanusiaan dan hukum internasional.

Qanu meminta dukungan segenap pihak  guna menyelamatkan tawanan Palestina, terutama Ja’abis, dan menyoroti persoalan mereka di forum internasional dan PBB. Supaya mereka menekan Israel agar memberikan layanan medis dan menyelamatkan kehidupannya, serta membebaskannya.

Pada 11 Oktober 2015, Isra Ja’abis dari kota Jabal Mukabir al-Quds mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kendaraannya meledak,  karena terjadi dekat perlintasan Israel di gerbang kota al-Quds, pihak Israel menuduhnya berupaya melakukan operasi serangan dengan meledakan kendaraan di perlintasan, yang berjarak sekitar 500 meter dari perlintasan, dan sejak itu Isra Ja’abis ditahan otoritas Israel. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment