Pemukim Ilegal Yahudi di Tepi Barat Terbanyak Dibanding Wilayah Terjajah Lainnya

Category: Berita 10 0

Jumlah-Pemukim-Ilegal-Yahudi-21-Januari-2018Kispa.org

Jumlah pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat terjajah mencapai setengah juta hingga awal tahun 2018. Angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Surat kabar Israel Hayom menyebutkan, data statistik ‘Israel’ menunjukkan jumlah pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat hingga awal tahun 2018 ini mencapai 435.000 orang, yang tersebar di 150 permukiman ilegal. Jumlah ini menurun 3,4% dari tahun sebelumnya, yang rata-rata per tahun bertambah 15.000 pemukim ilegal Yahudi setiap tahunnya.

Pertumbuhan jumlah pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat terhitung paling tinggi jika dibandingkan wilayah jajahan yang lain. Di kawasan Palestina terjajah 1948 saja angka pertumbuhan pemukim ilegal hanya dua persen. Jumlah tanah warga Palestina di Tepi Barat terjajah yang dirampas untuk didirikan permukiman ilegal sekitar 60% dari total luas tanah di Tepi Barat.

Hingga kini otoritas penjajah Zionis terus membangun unit hunian baru di permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat dan dan Baitul Maqdis. Jumlahnya semakin meningkat pasca terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS dan klaim sepihaknya atas Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’.* (Sahabat Al-Aqsha/aa)

Related Articles

Add Comment