Israel Berusaha Gagalkan Upaya Palestina Raih Dukungan Eropa

Category: Berita 21 0

-198233073Kispa.org – Nazaret

Situs Wa-la zionis menyebutkan bahwa Israel secara intensif berupaya mencegah keputusan Eropa Anti Israel dan Amerika, yang diajukan Palestina ke komite politik parlemen Eropa.

Diprediksi voting dilakukan Kamis besok, sementara delegasi parlemen Israel yang dipimpin Eliza Lavin melanjutkan sidang sampai tengah malam untuk mengubah keputusan tersebut.

Proposal yang disampikan ke parlemen Eropa mencakup tuntutan untuk mengutuk dan mengecam deklarasi Amerika yang mengakui al-Quds ibukota Israel, dan mengecam proyek Israel di wilayah Palestina, termasuk di al-Quds Timur.

Proposal Palestina menyerukan kepada Israel untuk menghentikan kebijakan penggusuran rumah, dan menegaskan bahwa peran Amerika sebagai sponsor perundingan damai telah berkurang pasca deklarasi Trump terkait al-Quds.

Lavin menegaskan, persetujuan Eropa terhadap tuntutan Palestina akan membuat Israel bimbang, karena membuat Palestina makin berani mengajukan ke forum internasional dan meninggalkan perundingan langsung dengan Israel.

Asosiasi Parlemen Eropa (PACE) menjadi salah satu perangkat hukum Eropa, sebagai organisasi internasional mendukung HAM, demokrasi dan kedaulatan hukum, dan mengawasi pengadilan HAM Eropa, terdiri dari 318 anggota parlemen dari 47 negara Eropa, yang menggelar sidang 4 kali dalam setahun. (aa/mq/pip)

Related Articles

Add Comment