Krisis Bahan Bakar Di Gaza, 7 Rumah Sakit Tak Dapat Pasokan Listrik

Category: Berita 9 0

Kispa.Org (Gaza) Kementerian Kesehatan di Gaza menginformasikan sebanyak 7 pusat kesehatan di Gaza tak dapat pasokan listrik karena ketiadaan bahan bakar. Juru bicara kementerian kesehatan, Ashraf al-Qudra menjelaskan, pusat kesehatan yang tak dapat pasokan listrik adalah: Markaz Shuroni, Qaumisyun Tibbi, Muassasah Thibbiyah, Idaraoh Shihah Gaza, Markaz Absan al-Kabiroh, Athatiroh dan Muaqin Harkiya.

Al-Qudrah menyatakan, Komite Manajemen Krisis di Kementerian Kesehatan menegaskan, kondisi kesehatan di Gaza masuki tahap paling berbahaya akibat krisis bahan bakar. Komite meminta sejumlah Negara donor untuk melakukan intervensi segera guna mengakhiri krisis bahan bakar, dan menyerukan perusahaan distribusi listrik agar bekerja mencari solusi untuk memasok listrik ke rumah sakit sepanjang waktu.

Menurut al-Qudra, layanan kesehatan terus berkurang setelah sejumlah rumah sakit berhenti beroperasi, seperti RS Beit Hanun, RS Durrah Athfal, dan memindahkan pasiennya ke RS lain akibat tidak kehabisan bahan bakar, dan beberapa waktu kedepan, RS Jiwa akan berhenti operasi karena ketiadaan pasokan listrik. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment