Mesir Buka Perlintasan Rafah Hari Rabu Sampai Jumat

Category: Berita 7 0

kispa.org – Kedubes Palestina di Kairo menginformasikan, pemerintah Mesir memutuskan membuka perlintasan darat Rafah selama tiga hari, mulai dhuhur Rau sampai Jumat, bagi mereka yang hendak musafir dan bagi yang hendak kembali, dari dan menuju Gaza.

Dubes Palestina di Kairo dan wakil tetap di Liga Arab, Dhiyab Lauh menyampaikan terima kasih kepada Presiden Mesir yang berinisiatif meringankan penderitaan warga Palestina, dan kepada keamanan Mesir yang memberikan bantuan yang dibutuhkan, semoga Mesir tetap stabil dan aman dan damai, pemerintah dan rakyatnya.

Pejabat urusan perlintasan Rafah, menegaskan bahwa pemerintah Mesir menginformasikan pembukaan perlintasan mulai Rabu (7/2) selama tiga hari kedepan dari dua arah.

Jubir urusan perlintasan, Mutaz Dalul menegaskan kepada Pusat Informasi Palestina bahwa pihak Mesir membuka perlintasan mulai jam 12 siang selama tiga hari kedepan, dan menepis kabar yang beredar bahwa perlintasan hanya dibuka satu hari saja.

Dalul menyebutkan, petugas teknis di perlintasan siap bekerja, dan prosedur seperti biasa dilakukan dari ruangan Abu Yusuf an Najjar.

Pembukaan ini merupakan yang pertama di tahun 2018, karena belum pernah dibuka sejak awal tahun, terakhir dibuka tanggap 18-20 Desember 2017.

Tahun 2017 merupakan yang terparah terkait perlintasan Rafah, Mesir hanya membuka selama 35 hari, dan sekitar 35 ribu warga yang hendak keluar Gaza karena alasan kesehatan terhambat pergi.

Sebelumnya pemerintahan rekonsiliasi Palestina telah menyepakati untuk mengambil kendali semua perlintasan di Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment