Prediksi Jumat “Ahmad Jarrar”, Israel Perkuat Pasukan Di Tepi Barat

Category: Berita 5 0

Kispa.Org (Al-Quds) Militer Israel memperkuat pasukannya di Tepi Barat, memprediksi aksi unjuk rasa besar yang digalang faksi-faksi Palestina, mengutuk pembunuhan syahid Ahmad Jarrar, dan deklarasi Trump mengakui al-Quds ibukota Israel. Sejumlah media Israel menyebutkan, keputusan ini diambil setelah adanya penilaian terhadap situasi yang dilakukan panglima militer Israel, saat kunjungan ke Tepi Barat, pasca dua serangan Palestina di permukiman Hufat Ghilad, Barat Nablus dan permukiman Ariel di Selfit Utara.

Disebutkan bahwa pimpinan militer akan mengirim tambahan pasukan, yang akan beroperasi di kawasan pusat Tepi Barat, dan sejumlah titik perbatasan. Pasukan akan bertebaran di sejumlah jalan protocol, dan titik perbatasan serta memperkuat personelnya saat bentrokan dengan warga Palestina.

Sejumlah kekuatan Palestina menyerukan segenap warga untuk turut hadir dalam aksi unjuk rasa hari Jumat ini di segenap wilayah Palestina, sebagai Jumat syahid Ahmad Jarrar, yang dibunuh pasukan khusus Israel pada Selasa kemarin, dan menolak pemindahan kedubes Amerika ke al-Quds dan deklarasi Trump yang mengklaim sebagai ibukota Israel.

Gelombang protes dan aksi unjuk rasa merata di segenap wilayah Palestina, pasca deklarasi Presiden Amerika Donald Trump pada 6 Desember 2017 silam, yang mengklaim al-Quds sebagai ibukota Israel, dan keputusan memindahkan kedubesnya kesana. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment