Haneya Bertemu Sejumlah Faksi Jalaskan Hasil Kunjungan ke Kairo

Category: Berita 4 0

1648915338Kispa.org – Gaza

Ketua biro politik gerakan perlawanan Islam Hamas, Ismail Haneya, Senin (5/3) bertemu dengan pemimpin sejumlah faksi perlawanan Palestina untuk membahas hasil perundingan yang diadakan di Kairo bersama para pejabat pejabat Mesir.

Pertemuan ini diadakan di hotel Commodore Gaza pada sore hari yang akan dipimpin langsung oleh ketua Biro Politik Hamas bersama beberapa delegasi lainya yang ikut mendampingi Haneya ke Kairo. Mereka juga terlibat dalam berbagai pertemuan dengan para pejabat dinas intelijen Mesir.

Delegasi Hamas yang dipimpin Haniyeh akan membahas sejumlah isu penting terkait situasi Palestina. Pusat Informasi Palestina nantinya akan memberikan informasi secara komprehensif dan rinci mengenai hasil pertemuan tersebut yang melibatkan semua faksi-faksi yang ada di Palestina.

Anggota biro politik Hamas, Khalil Hayya pada Kamis (5/3) mengatakan, delegasi yang dipimpin Ismail Haniyeh telah membahas sejumlah agenda di Kairo, terutama masalah krisis di Jalur Gaza dan eksesnya, temasuk di antaranya masalah rekonsiliasi Palestina.

Dalam wawancaranya dengan televisi Al-Aqsa, Hayyah mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan atas dasar permintaan dari pihak Hamas yang juga mendapat sambutan hangat dari pihak Mesir dalam upayanya meringankan penderitaan rakyat di Jalur Gaza.

Pada Rabu kemarin, Hamas mengumumkan, delegasi yang dipimpin Haniyeh telah mengakhiri lawatanya di ibukota Mesir, Kairo yang telah berlangsung selama 20 hari. (aa/asy/pip)

Related Articles

Add Comment