‘Pasar Murah’ Qatar untuk Warga Miskin di Gaza

Category: Berita 20 0

Bantuan-dari-Qatar-utk-Gaza-01-9-Maret-2018-800x533Kispa.org

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Ratusan keluarga miskin Palestina di Gaza, kemarin (8/3), datang ke Al-Saraya Square untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah dari paket kesejahteraan Qatar yang memungkinkan warga membayar hanya 20 persen dari total harga barang.

Hampir 1.000 keluarga bisa membeli sayur-sayuran dan kebutuhan dasar lainnya dari proyek pasar amal, yang didanai oleh dermawan Qatar dan lembaga Ghaith for Relief and Development.

Inisiasi tersebut –merupakan yang pertama di Gaza– disambut baik oleh masyarakat Gaza yang menderita akibat blokade ‘Israel’, terputusnya bantuan dari UNRWA, dan hidup dengan bekas sejumlah perang ‘Israel’ yang mengakibatkan banyak orang menderita disabilitas, tak memiliki rumah dan tidak punya pekerjaan.

Sekitar 65 persen warga Palestina di Jalur Gaza yang terblokade hidup dalam kemiskinan, dengan 80 persen bersandar pada lembaga-lembaga bantuan. Angka kehilangan pekerjaan di kawasan tersebut sekitar 43,7 persen, sementara 54 persen dari populasi di bawah usia 19 tahun.* (aa/Sahabat Al-Aqsha)

Bantuan-dari-Qatar-utk-Gaza-03-9-Maret-2018-800x533

Related Articles

Add Comment