Ledakan Di Gaza Upaya Merusak Rekonsiliasi Palestina

Category: Berita 7 0

Kispa.Org (Gaza) Faksi-faksi Palestina menegaskan, pihak yang paling beruntung atas upaya serangan terhadap rombongan PM Palestina, adalah Israel. Ditegaskan bahwa serangan ini ditujukan menggagalkan upaya Mesir memfasilitasi rekonsiliasi Palestina dan merusak hubungan internal. Faksi-faksi Palestina mengutuk keras upaya serangan ini, dan menyerukan untuk memburu pelaku peledakan dan menyeretnya ke pengadilan.

Front Rakyat Untuk Pembebasan Palestina mengatakan, aparat keamanan di Gaza dituntut untuk memburu pelaku kriminal dan menyeretnya ke pengadilan, serta membuat sejumlah prosedur agar kejadian ini tak terulang. Front meminta agar menghindarkan kasus ini dari upaya rekonsiliasi, sebab upaya persatuan dan mengakhiri perpecahan harus didahulukan, agar memutus harapan musuh yang ingin menggagalkan persatuan Palestina.

Gerakan Perlawanan Rakyat Palestina menyebutkan, serangan terhadap rombongan PM Hamdalah ditujukan untuk menggagalkan upaya Mesir memfasilitasi rekonsiliasi Palestina, dan merusak hubungan internal Palestina, pihak yang diuntungkan adalah Israel. Gerakan Perlawanan menyerukan pihak keamanan untuk memburu pelaku penyerangan, dan menyeretnya ke pengadilan secepatnya.

Kasus ini diharapkan tidak menghambat upaya rekonsiliasi Palestina, sehingga roda tidak kembali ke belakang. Sementara itu Jaringan Sipil Palestina mengutuk keras serangan ini, dan menolak upaya jahat yang hendak mengacaukan persatuan Palestina, terutama di saat yang genting yang menimpa rakyat Palestina dan identitasnya. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment