Informan Tegaskan Israel Ketakutan terhadap Pawai Hak Kembali

Category: Berita 35 0

-677602486Kispa.org – Gaza

Pihak keamanan perlawanan Palestina di Jalur Gaza pada hari Ahad (25/3/2018) lalu berhasil menangkap seorang informan yang bekerja untuk intelijen penjajah Zionis, saat perlawanan Palestina menggelar manuver militer di Jalur Gaza.

Sumber-sumber keamanan Palestina di Jalur Gaza menyebutkan, pihaknya berhasil menangkap seorang informan berinisial H, D berusia 37 tahun, yang bekerja sebagai sopir mobil umum. Dia ditangkap saat memata-matai anggota perlawanan Palestina saat sedang melakukan latihan.

Berdasarkan penyedilikan awal, dia ditugaskan oleh seorang perwira intelijen Zionis untuk sejumlah tugas di antaranya yang paling penting adalah melakukan provokasi terhadap aksi 30 Maret dan menyebar desas-desus seputar aksi tersebut, dengan tujuan untuk membuat takut para perserta yang akan ikut dalam aksi tersebut.

Informan tersebut menegaskan dalam pengakuannya bahwa perwira intelijen Zionis memintahnya melakukan provokasi terhadap kegiatan pawai tersebut saat sedang bekerja sebagai sopir mobil umum dan berbicara di depan orang-orang bahwa aksi tersebut tidak ada manfaatnya. Dia juga diminta untuk menyebar desas-desus yang tujuannya untuk menunda atau membatalkan aksi 30 Maret, bahwa sebagian organisasi dan faksi-faksi Palestina menarik diri dari aksi tersebut.

Diketahui bahwa informan tersebut sudah terikat kerjasama dengan intelijen Zionis sejak tahun 2011. Dia ditugaskan untuk melakukan sejumlah misi selama bekerja, seperti mengumpulkan informasi tentang perlawanan Palestina dan aktivitasnya, serta senjata yang dimilikinya, juga informasi-informasi lainnya.

Berdasarkan informasi dari informan tersebut, penjajah Zionis mengalami ketakutan dan bingung terhadap akibat dari aksi yang akan dilakukan akhir bulan Maret tersebut. (aa/pip)

Related Articles

Add Comment