Kapal “Kepulangan” Siap Menuju Gaza

Category: Berita 19 0

-786838147Kispa.org – London

Aliansi Freedom Flotilla mengumumkan dalam waktu dekat akan bertolak ke Jalur Gaza untuk menembus blockade. Kapal-kapal sudah disiapkan dan akan bertolak dari Negara-negara Eropa utara pada pertengahan Mei depan. Armada itu membawa jargon “untuk masa depan yang adil bagi Palestina”.

Aliansi sepakat akan memberi nama konvoi Armada itu dengan nama “Kembali” bersamaan dengan peringatan 70 tahun Nakba Palestina dan mendukung “hak kembali” warga Palestina yang terusir dari tanah air mereka.

Anggota Komite Internasional, Zahir Birawi, penyelenggara kapal-kapal anti blockade dan anggota pendiri Aliansi Freedom Flotilla mengatakan, usaha tahun untuk menembus blockade akan memiliki urgensi khusus dan simbolik penting karena akan dilaunching di puncuk aksi rakyat Palestina dan aksi hak kepulangan raya yang menuntut hak kembali seluruh pengungsi Palestina yang diusir oleh mafia penjajah Zionis tahun 1948.

Birawi menegaskan, kapal penembus blockade akan berhenti di pelabuhan-pelabuhan Eropa disamping satu pelabuhan Arab sebelum tiba di timur laut Meditrania.

Rentetan aksi solidaritas akan digelar di setiap pelabuhan laut untuk menuntut pembukaan blockade dari Jalur Gaza dan hak kembali dan dengan kebebasan rakyat Palestina.

Birawi menegaskan, kapal-kapal kecil akan membawa puluhan orang dan relawan internasional dari 20 negara lebih. Mereka diperkirakan akan tiba di Jalur Gaza pada awal Juli nanti. (aa/pip)

Related Articles

Add Comment