Sumber Hamas: Penyelidikan Pembunuhan Fadi Batsh Alami Kemajuan

Category: Berita 28 0

Kispa.Org (Gaza) Seorang pejabat Gerakan Hamas mengungkapkan bahwa penyelidikan yang sedang berlangsung seputar kejahatan pembunuhan terhadap ilmuwan Palestina Dr. Fadi Batsh mengalami kemajuan.

Dalam pernyataan khusus kepada Pusat Informasi Palestina, pejabat Hamas yang tidak mau disebut namanya ini menegaskan bahwa benang merah kejahatan dan identitas pelakunya sudah mulai terungkap.

Dia menjelaskan bahwa jenazah Batsh akan dipindahkan dari rumah sakit Silaying pada hari Rabu sore ini ke mesjid Maidan Idaman di Jambak, Kuala Lumpur, Malaysia, untuk dishalatkan. Kemudian jenazah akan dibawa bersama dengan istri dan anak-anaknya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur. Dari sana jenazah akan dibawa ke Bandar Udara Internasional Kairo untuk dilanjutkan perjalanan menuju Jalur Gaza melalui penyeberangan perbatasan Rafah.

Orang-orang tidak dikenal pada Sabtu (21/4/2-18) membunuh cendekiawan Palestina Fadi al-Batsh, saat dalam perjalanan ke masjid untuk shalat subuh di dekat rumahnya di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Keluarga menuduh intelijen Zionis Mossad berada di balik pembunuhan al-Batsh ini.

Beberapa jam setelah aksi pembunuhan, Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Ismail Haniyah, kepada Pusat Informasi Palestina mengatakan bahwa delegasi pimpinan Hamas telah tiba di Malaysia untuk melakukan pertemuan dengan para pejabat di sana dan untuk mengetahui status kejahatan ini.

Haniyah mengatakan bahwa gerakannya akan melakukan semua yang harus dilakukan untuk mengungkap kejahatan pembunuhan cendekiawan Palestina Muhammad al-Batsh. Dia menegaskan bahwa orang yang melakukan pembunuhan ini akan membayar harganya. “Antara kami dan pelaku akan ada tagihan terbuka dan dia pasti akan membayarnya.”

Rencananya akan diadakan penyambutan kedatangan jenazah di Jalur Gaza, sebagai penghormatan atas kontribusi ilmiah dan dakwah Fadi Batsh. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment