Haniyah Ancam Israel Dengan “Puncak Aksi Pawai”

Category: Berita 19 0

Kispa.Org (Gaza) Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah mengancam penjajah zionis dengan istilah “Puncak Aksi Pawai” saat hadirnya bulan Ramadhan mendatang. Haniyah menyatakan, “Bulan Ramadhan akan menjadi fase Intifadah baru melawan penjajah, dengan aksi damai pawai kepulangan akbar.” Keputusan ini dibuat oleh komite tertinggi nasional Palestina.

Dalam acara Muktamar Para Da’I di Gaza menyambut kedatangan bulan Ramadhan, Rabu (25/4) Haniyah mengatakan, aksi ini akan menjadi metode yang memisahkan antara kami dan penjajah, yang memiliki sasaran dan strategi nasional, dan akan mengembalikan persoalan Palestina secara baru, menghidupkan memori baru terkait hak kepulangan para pengungsi Palestina.

Kedatangan bulan Ramadhan bertepatan dengan pawai kepulangan akbar, yang akan digelar pada 15 Mei mendatang, bersamaan dengan peringatan ke 70 Nakba Palestina.

Ketua biro politik Hamas menegaskan, aksi pawai kepulangan mampu menggugurkan sejumlah konspirasi, dan pesan ancaman dari rakyat Palestina kepada segenap pihak yang menginginkan normalisasi dengan musuh, atau terlibat menghapus persoalan Palestina.

Haniyah menyebutkan, aksi pawai kepulangan berlanjut sampai meraih sasaran, dan akan berpinah ke Tepi Barat, yang juga akan menggeliat berjuang seperti Gaza.

Haniyah meluncurkan istilah “Deal Menentukan”  melawan Deal of Century yang digulirkan Presiden Amerika Donald Trump, yang akan menjadi penentu dalam melawan penjajah zionis.

Langkah ini menjadi tantangan besar bagi Palestina, umat Islam dan dunia Arab serta segenap pihak yang menentang deklarasi Trump, yang terus berupaya membujuk untuk duduk di bangku perundingan. Ini merupakan tantangan besar bagi bangsa Palestina dan umat Islam, dan keyakinan saya bahwa Palestin akan mampu memporak-porandakan rencana ini, pungkas Haniyah. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment