Gaza Akan Sambut Jenazah Ilmuwan Fadi Al-Batsh

Category: Berita 22 0

Kispa.Org (Gaza) Jenazah As-Syahid Ilmuwan Fadi Al-Batsh tiba di tempat kelahiranya, Jalur Gaza, datang dari Kuala Lumpur Malaysia pada Kamis sore (26/4).

Ratusan orang tampak datang ke perlintasan Rafah bersama orang tua dan keluarga As-Syahid, siap menyambut kedatangan jenazah ilmuwan Palestina ini. Sebagian mereka meminta agar gerakan perlawanan Palestina melakukan aksi balas dendam atas kematian Al-Batsh.

Ilmuwan Palestina di bidang sumber daya alam ini, gugur pada Sabtu kemarin, saat ia berangkat menuju masjid untuk melakukan shalat fajar, di salah satu sudut kota Kuala Lumpur. Sementara itu, pihak keluarga menuding Mossad Israel berada dibalik aksi pembunuhan ini.

Pusat Informasi Palestina telah memberitahukan bahwa Hamas telah membentuk Komite tinggi untuk mengawal jenazah syahid Fadi Al-Batsh, sejak tiba di Rafah hingga dikuburkan besok Jum’at.

Di perkirakan kedatang jenazah Al-Batsh akan disambut dengan acara resmi dari departemen dalam negeri dan gerakan Hamas. Dalam konferensi persnya di Rafah bersama faksi-faksi Palestina, seorang anggota biro politik Hamas, Kholil Hayyah mengatakan hal demikian.

Jenazah Al-Batsh akan dikuburkan pada hari Jum’at (27/4) setelah sebelumnya dishalatkan di masjid Umar pada jam 11 pagi bersamaan dengan sejumlah sambutan perpisahan. Dari sana jenazah akan diberangkat menuju Kamp Kepulangan dan dishalat satu kali dan yang akan menjadi khotibnya, ketua Hamasm Ismael Haneya.

Menurut jadwal jenazah As-Syahid akab berada di masjid Umar dari setelah shalat jum’at hingga jam 10 malam di kota Jabalia. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment