Polisi Malaysia Temukan Mobil yang Digunakan Pembunuh Batsh

Category: Berita 46 0

Kispa.Org (Kuala Lumpur) Polisi Malaysia mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan mobil yang digunakan oleh para pembunuh cedekiawan Palestina Fadi Batsh untuk transportasi di negara tersebut sebelum dan sesudah melakukan aksi pembunuhan.

Dalam pernyataan pers yang dirilis pada hari Kamis (27/4/2018), polisi Malaysia mengatakan bahwa para pelaku mengendarai mobil jenis Proton Saga setelah mereka meninggalkan sepeda motor di Lake City Park di Sitapak setelah melakukan operasi.

Polisi Malaysia menjelaskan bahwa pihaknya telah menemukan mobil yang disewa tersangka pada sekitar pukul dua pagi hari Kamis di Ampang Hiller Park, dekat Kawasan Kedutaan Internasional di Kuala Lumpur.

Menurut keterangan polisi Malaysia, mobil tersebut disewakan tiga bulan yang lalu oleh pemilik lokal “seorang Malaysia”.

Sebelumnya polisi Malaysia telah menemukan sepeda motor yang digunakan para pelaku dalam melaksanakan aksi pembunuhnan tersebut. Yaitu sepeda motor jenis Kawasaki Versys, yang disewa dari pemilik seorang Malaysia tiga bulan lalu juga.

Polisi mengatakan kendaraan itu diketahui berdasarkan pemantauan detail CCTV di daerah “Jalan Danao Niaga”, dan hasil penelitian terhadap CCTV tersebut menunjukkan bahwa para tersangka mengendarai mobil tersebut setelah mereka meninggalkan sepeda motor di Sitapak.

Kepala Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan, mengatakan mengatakan bahwa penyelidihan masih terus berlangsung. “Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut, tetapi kami sedang menyelidiki secara detail,” ungkapnya.

Dia mengatakan, “Semua informasi tentang masalah ini nantinya akan diberikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohammed Fawzi Harun.”

Pada saat ini, di Jalur Gaza sedang berlangsung persiapan pemakaman pakar energi Palestina Fadi al-Batsh, yang jenazahnya telah tiba di Jalur Gaza kemarin sore. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment