3000 Anggota Parlemen Dunia Tandatangani Piagam Al-Quds

Category: Berita 7 0

2020814472Kispa.org – Istanbul

Ikatan Parlemen Dunia Untuk Al-Quds, Sabtu (12/5) menanda tangani Piagam Al-Quds, diikuti 3000 anggota parlemen di seluruh dunia untuk dukungan hak-hak bangsa Palestina.

Pernyataan ini diungkapkan saat konferensi pers di Itanbul Turki diikuti lebih dari 50 parlemen di dunia, diantaranya dari Turki, Aljazair, Tunisia, Sudan, Mesir, Palestina, Jordania, Irak, Yaman, Libia dan lainya.

Aksi penanda tanganan Piagam Al-Quds ini diluncurkan sejak awal bulan ini dan diperkirakan selesai pada tanggal 14 Mei.

Aksi penanda tanganan terus berlanjut di berbagai negara seperti, Bahrain, Palestina, Turki dan Indonesia.

Penanda tanganan ini, menurut para pemerkasanya adalah ungkapan penolakan secara nyata atas keputusan Donald Trump, presiden Amerika yang telah menganggap AL-Quds sebagai ibu kota Israel. Dengan ini masyarakat internasional menganggap Trump bertanggung jawab atas semua kejahatan yang dilakukan Zionis. mereka menegaskan, bahwa Al-Quds adalah ibu kota abadi bagi Palestina.

Hadi dalam acara ini, Ketua ikatan Parlemen internasional, Hamid Ahmar dan ketua ikatan parlemen Turki, Nurudin Nabati serta ketua komite persahabatan Turki-Palestina, Hasan Tauran. Mereka menegaskan, piagam ini bukan hanya fakta tetapi merupakan pesan hidup bagi kami dan keturunan kami hingga Palestina benar-benar merdeka.

Ikatan ini didirikan tahun 2015 berkantor di kota Istanbul Turki. Tujuan utamanya adalah menggalang kerja sama dan mengaktifkan peran parlemen dunia terhadap masalah Al-Quds dan Palestina. Selain menjalin bekerja sama antar parlemen di seluruh dunia untuk membicarakan dan saling membantu untuk solidaritas Al-Quds dan Palestina. (aa/asy/pip)

Related Articles

Add Comment