Pesawat Kertas Gaza Bakar 5 Titik Wilayah Utara dan Timur Gaza

Category: Berita 76 0

layangKispa.org – Gaza

Lima titik api kembali menyala di wilayah serambi Gaza, Senin (11/6) sebagai akibat dari pesawat layang-layang yang diterbangkan para pemuda Palestina dari Gaza. Akibatnya sejumlah ruas jalan utama ditutup.

Televisi Chenel 14 Zionis melaporkan, dua kebakaran terjadi di utara Jalur Gaza, tepatnya di ladang-ladang milik pemukim Zionis, dekat perlintasan Bethanun atau Iraz dan permukiman Beir Am.

Disebutkan, para pemukim Zionis terpaksa menyelamatkan pohon kuma yang mereka miliki karena khawatir terkena api kebakaran dari layang-layang helium Gaza.

Dua kebakaran terjadi di sebelah timur kota Gaza dekat Nahel Auz akibat balon heliaum yang membawa bahan bakar di sejumlah ladang milik pemukim Zionis Kfar Azzah.

Kebakaran satu lagi terjadi di sekitar pantai Ashkelon, saat balon helium jatuh di salah satu gedung rumah tinggal di kota tersebut.

Sementara itu, sejumlah pemuda berhasil membakar ribuan hektar ladang-ladang milik pemukim Zionis di permukiman sekitar Gaza, dengan menggunakan pesawat kertas tersebut, sebagai bentuk perlawanan mereka terhadap pembantaian yang dilakukan tentara Zionis kepada para demonstran aksi damai kepulangan. (aa/asy/pip)

Related Articles

Add Comment