Aparat OP Represif terhadap Demo Tolak Sanksi Gaza di Ramallah

Category: Berita 2 0

-1199500044Kispa.org – Ramallah

Setelah ancaman dan intimidasi, aparat dinas keamanan Otoritas Palestina, Rabu malam bertindak brutal menggunakan tongkat, bom suara dan gas, untuk menekan peserta pawai di Ramallah yang mengecam sanksi yang diberlakukan di Jalur Gaza.

Ratusan pemuda berhasil menerobos barikade keamanan dan penempatan intensif pasukan keamanan Otoritas Palestina, sampai ke bundaran Al-Manara di pusat kota Ramallah, sambil meneriakkan yel-yel kemarahan dan mengecam sanksi kolektif yang diberlakukan di Jalur Gaza.

Aparat keamanan menembaki para demonstran dengan meriam gas dan meriam suara, menyerang mereka dengan tongkat kayu dan tongkat listrik, serta menangkap sejumlah demonstran.

Sumber-sumber Palestina di Ramallah menegaskan, 4 remaja putri terluka memar-memar dalam serangan yang dilakukan aparat keamaman terhadap para peserta demo, selain itu sedikitnya 15 pemuda ditangkap setelah terkena serangan pukulan.

Sementara itu sebanyak 10 korban luka tiba di Unit Gawat Darurat di rumah sakit akibat tindakan represif yang dilakukan aparat keamanan terhadap para peserta pawai yang menuntut pencabutan sanksi atas Jalur Gaza. (aa/was/pip)

Related Articles

Add Comment