Hamas: Aksi Tolak Sanksi Gaza di Tepi Barat, Langkah Tepat

Category: Berita 5 0

7384222Kispa.org – Gaza

Tokoh Hamas, Sami Abu Zuhri, Ahad (10/6) menganggap pergerakan di Tepi Barat menolak sanksi otoritas Palestina terhadap Gaza, sebagai langkah yang tepat.

Abu Zuhri menulis di akut twitternya, “Pergerakan ini hadir untuk mengakhiri kebijakan tak bermoral dan anti nasionalisme, dan sebagai bukti bahwa upaya otoritas melakukan penyesatan dan pembohongan public berakhir dengan gagal.”

Ketua otoritas Palestina, Mahmud Abbas menerapkan sejumlah sanksi terhadap Gaza pada April 2017, dengan dalih untuk memaksa gerakan Hamas meninggalkan melepaskan pemerintahan yang dibentuknya disebabkan kekosongan pemerintahan, meski Hamas telah melepaskan diri pada September di tahun yang sama, namun sanksi terus berlanjut dan meningkat pada April lalu, termasuk pemotongan gaji pegawai sampai 50 % lebih.

Disebutkan bahwa gerakan Fatah beberapa hari lalu menuntut cabinet Hamdalah untuk mencabut sanksi yang diberlakukan otoritas terhadap Gaza, dan membagikan gaji dan hak pegawai secara penuh, seperti yang diberikan kepada para pegawai di Tepi Barat. (aa/mq/pip)

Related Articles

Add Comment