Peluncur Balon: Tujuan Kami Peringatkan Dunia tentang Penderitaan Gaza

Category: Berita 16 0

Kipa.Org (Gaza) Para pemuda Palestina yang aktif dalam meluncurkan layang-layang dan balon api ke arah permukiman-permukiman Israel di pinggiran Jalur Gazamenegaskan komitmen mereka pada kerangka perlawanan rakyat, dan mereka ingin memperingatkan dunia terhadap penderitaan Gaza, mengutuk tuduhan-tuduhan penjajah Zionis pada mereka dengan ungkapan “terorisme dan kekerasan”.

Mereka bertekad terus meluncurkan layang-layang dan balon api sebagai upaya untuk memperingatkan dunia kepada blokade yang terus dilakukan penjajah Zionis terhadap Jalur Gaza sejak tahun 2006 dan dampak tragedi yang diakibatkan di semua lini kehidupan. Mereka menuntut pencabutan blokade Gaza dan penyediaan perangkat kehidupan bagi warga Gaza.

Para pemuda Palestina di Jalur Gaza berhasil menjadikan layang-layang dan balon  sebagai alat perlawanan rakyat dalam menghadapi penjajah Zionis sejak dimulai pawai kepulangan akbar pada 30 Maret 2018 lalu. Yaitu dengan mengikat kain yang dicelup dengan solar yang diikat di ekor layang-layang dan balon lalu dibakar, selanjutnya diterbangkan ke arah wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948 di pinggiran Jalur Gaza. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment