Uni Eropa Dukung Hapuskan Tunjangan Tawanan? Ini Jawabnya

Category: Berita 9 0

Kispa.Org ( Gaza) Koran Israel Hume yang berbahasa Ibrani melansir pernyataan dari beberapa sumber di Uni Eropa yang mengatakan, “Kami tak yakin kalau tindak kekerasan berhak mendapatkan tunjangan. Bahkan sebaliknya, harus dicegah dan dikecam”. Pernyataan ini ditujukan bagi tundangan para syuhada, tawanan dan yang terluka di Palestina.

Koran yang berbahasa Ibrani ini bahkan membuat judul headline “Untuk pertama kalinya UE Tolak Tunjangan Tawanan dan Syuhada”.

Sebelumnya, parlemen Knesset Israel Senin sore menyetujui secara bulan menyetujui undang-undang pengurangan tunjangan para tawanan dan syuhada Palestina dari dana Palestina untuk otoritas Palestina.

Sementara itu, Uni Eropa menyatakan akan mempelajari dulu hal ini dengan otoritas Palestina. Undang-undang perlindungan bagi narapidana Palestina berserta keluarganya termasuk dalam dialog politik antara Uni Eropa dengan otoritas Palestina di tingkat tinggi.

Delegasi Pejabat Senior di Uni Eropa diantaranya direktur program Lingkungan Eropa, Christian Danielson mengajatakan, akan mengadakan kunjungan khusus ke Israel dan Otoritas Palestina, sebagai bagian dari pembicaraan tentang hal ini.

Surat kabar itu mengatakan, dalam prakteknya, pejabat Eropa ini akan memverifikasi Palestina jika dana Eropa digunakan dengan benar dan tidak mencapai kantong yang salah.”

Uni Eropa menekankan, itu tidak akan mengurangi bantuan ekonomi berskala besar yang diberikan kepada Palestina, akan tetapi ingin memeriksa apakah dukungan keuangan bersifat seefektif dan maksimal untuk memajukan solusi dua negara atau tidak,” katanya. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment