Puluhan Palestina Terluka di Tepi Barat dan Gaza

Category: Berita 2 0

-826333396Kispa.org-Qalqilia

Sebanyak 29 warga Palestina terluka tembak dan terkena serangan gas pasukan penjajah Zionis, setelah pasukan Zionis bertindak represif terhadap pawai-pawai damai di wilayah utara dan tengah Tepi Barat. Sementara itu seorang pemuda Palestina terluka akibat serangan pasukan Zionis terhadap demo para pemuda Palestina di timur kampung Syujaiyah di Gaza.

Sumber-sumber medis Palestina menjelaskan bahwa 4 pemuda Palestina terluka tembak peluru tajam dan 4 lainnya terkena tembak peluru karet. Selain itu sekitar 20 lainnya mengalami sesak nafas setelah terkena tembak gas air mata dan seorang lagi terluka bakar.

Bulan Sabit Merah (BSM) Palestina menyebutkan bahwa timnya menangani dua orang warga terluka tembak dan 15 korban sesak nafas dalam aksi represif di desa Kafer Qadum di timur Qalqilia, wilayah utara Tepi Barat.

Disebutkan bahwa pasukan Zionis menyerang secara brutal pawai damai warga Palestina yang menentang pembangunan tembok rasial dan permukiman Yahudi di desa Nalin dan Bilin di barat Ramallah serta di desa Nabi Shaleh di barat laut Ramallah dan Kafer Qadum di timur Qalqilia. Sumber-sumber Palestina menyebutkan, serangan gas air mata yang dilakukan pasukan Zionis di desa Nabi Shalah menyebabkan kebakaran puluhan hektar tanah Palestina.

Dalam konteks terkait, konfrontasi meletus dengan para pemuda Zionis setelah pasukan Zionis menghadang pawai pemakaman di desa Bet Amr di utara Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Sementara itu di Jalur Gaza, seorang pemuda Palestina dinyatakan terluka setelah ditembak pasukan penjajah Zionis di timur kampung Syujaiyah, sebelah timur kota Gaza. Sumber-sumber Palestina mengatakan, pasukan Zionis yang berkonsentrasi di sekitar pos militer Nahel Oz di timur kampung Syujaiyah melancarkan tembakan ke sekelompok pemuda Palestina yang berada di lokasi tersebut dan melukai seorang pemuda di kakinya. Korban dilarikan ke rumah sakit asy-Syifa untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, tiga pemuda lainnya mengalami sesak nafas. (aa/asw)

Related Articles

Add Comment