Ramallah Bergerak Tuntut Pencabutan Sanksi Gaza

Category: Berita 5 0

kispa.org – Kampanye “Cabut Sanksi Gaza” menyerukan segenap elemen Palestina di Ramallah untuk berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa Sabtu depan menuju kantor otoritas Palestina.

Dalam keterangannya disebutkan, seruan merupakan rangkaian aksi unjuk rasa bertujuan mencabut sanksi Gaza, dan mendukung perjuangan di Gaza dalam menghadapi blokade dan penjajahan.

Panitia kampanye juga menyerukan untuk mendukung perjuangan warga di Khan Ahmar, melawan serbuan brutal penjajah zionis yang terus menggusur rumah-rumah dan mengusir mereka dari kawasan.

Aksi akan terus dilanjutkan meski tidak mendapat dukungan resmi pihak pemerintah Palestina, sampai tuntutan terpenuhi, yaitu dicabutnya sanksi Gaza.

Ditegaskan bahwa rakyat Palestina tak akan berdiam diri melihat perjuangan warga di Gaza, dukungan akan terus diberikan, termasuk kepada warga di Khan Ahmar, karena perjuangan Palestina merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Pemerintah Palestina memberlakukan sanksi keras terhadap Gaza, sejak April 2017 lalu, dan meningkat tajam pada April 2018, mencakup pemotongan separuh gaji pegawai di Gaza, pemutusan hubungan kerja ribuan pegawai, penerapan pajak bahan bakar untuk pembangkit listrik, penghentian transfer bantuan untuk medis, dan menghentikan transfer gaji para tawanan dan keluarga syuhada di Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment