Israel Serbu Al-Aqsha, Bentrokan Sengit Tak Bisa Dihindari

Category: Kegiatan KISPA 31 0

377356780Kispa.org – Al Quds

Puluhan warga mengalami luka-luka dalam bentrokan sengit yang terjadi pasca shalat Jumat, antara pasukan Israel dan para pemuda Palestina di halaman Masjidil Aqsha, 5 orang ditangkap setelah sebelumnya mengalami pemukulan.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, pasukan Israel menembaki ratusan warga Palestina menggunakan gas air mata di halaman Masjidil Aqsha.

Serbuan dilakukan pasukan Israel dengan bersenjata lengkap melalui gerbang Maghoribah (Marocco) menuju gerbang Masjid Qibali.

Para jamaah merespon dengan teriakan takbir “Allahu Akbar” “Dengan jiwa dan darah kami bela al-Aqsha” “Dengan nama Allah, Allahu Akbar.” “Kami adalah pengaman al-Aqsha.” “Ya Allah Lindungi al-Aqsha” dan “Allahu Akbar, Kemenangan untuk al-Aqsha.”

Aparat kepolisian Israel memukuli sejumlah jamaah dan memburu mereka di halaman masjid.

Bentrokan sengit tak bisa dihindari saat sekelompok jamaah kaum muslimin mendekat kawasan gerbang Maghoribah, puluhan aparat kepolisian menembaki mereka menggunakan gas air mata.

Namun kaum muslimin terus merengsek mengusir pasukan Israel agar keluar dari halaman masjid.

Pasukan kepolisian Israel mengambil kendali sejumlah atap banguan dekat Masjidil Aqsha, untuk melancarkan tembakan gas air mata.

Beredar kabar bahwa pasukan Israel mengepung para jamaah di musholla al-Qibali, bersamaan dengan itu pasukan Israel menganiaya para wanita dan anak-anak dengan menembaki mereka menggunakan peluru karet dan gas air mata.

Menurut contributor kami, pasukan Israel menutup Masjid Qubbatus Sakhrah di al-Aqsha, dan melarang para wanita agar tidak keluar masjid, di saat yang bersamaan bentrokan berlangsung dengan sengit di halaman al-Aqsha.

Pasukan Israel memaksa pihak keamanan al-Aqsha untuk pergi, dan bersiap menyerbu mushola al-Qibali, tempat dimana ratusan kaum muslimin terkepung di dalamnya.

Koresponden kami menegaskan, pihak kepolisian Israel mengeluarkan paksa Direktur pengelola al-Aqsha, syekh Umar al Kiswani dan para pegawai masjid yang berada bersamanya melalui gerbang Hutta, dan mengosongkan halaman masjid dari para pegawai dan orang-orang yang berkumpul di sana. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment