Aksi Jumat ke 19 “Setia Untuk Syuhada al-Quds”, Beberapa Warga Terluka

Category: Berita 8 0

-1393625203Kispa.org – Gaza

Sejumlah warga terluka akibat tindakan represif pasukan Israel terhadap para demonstran, dalam aksi Jumat ke 19 pawai kepulangan yang bertema “Setia kepada para syuhada al-Quds.”

Pusat Informasi Palestina turut melaporkan aksi pawai kepulangan, dan jumlah korban luka dan korban meninggal, langsung mengutip dari kementerian kesehatan Palestina.

Menurut sejumlah contributor di lapangan, warga mulai berdatangan ke kemah-kemah kepulangan di Gaza Timur, untuk berpartisipasi dalam agenda Jumat “Setia kepada para syuhada al-Quds.” Dan langsung direspon pasukan Israel dengan tembakan gas air mata dan peluru tajam.

Sementara di pihak demonstran, para pemuda mulai membakar ban karet untuk menutupi pandangan para sniper Israel.

Para demonstran Palestina juga melanjutkan aksi pengiriman balon api ke wilayah jajahan. Menurut media Israel, terjadi 15 kebakaran di kawasan sekitar Gaza.

Koreponden kami mengungkap, delegasi pimpinan Hamas akan turut serta dalam aksi pawai kepulangan Jumat ke 19 ini. Bersama segenap elemen masyarakat Palestina menuju kemah-kemah kepulangan di Gaza Timur.

Komite pawai kepulangan menyampaikan apresiasi kepada para syuhada di Gaza dan Tepi Barat, juga kepada para peserta yang hadir di hari ini, sebagai dukungan bagi anak-anak bangsa, untuk menegaskan kesiapan mereka menghadapi teror dan represif, tak akan berhenti dan terus melanjutkan aksi pawai kepulangan damai untuk merealisir tujuan, diakhirinya blockade Gaza dan kepulangan pengungsi Palestina.

Apresiasi disampaikan juga kepada warga Palestina di kota al-Quds yang membela kehormatan Baitul Maqdis, kota suci ibukota Palestina bersejarah, dan mengajak mereka untuk melanjutkan perjuangan melawan penjajah zionis pengecut, agar perjuangan meluas ke seluruh wilayah Palestina.

Tindakan represif pasukan Israel sejak awak aksi kepulangan pada 30 Maret lalu, menyebabkan korban meninggal sebanyak 150 orang, dan korban luka sekitar 13 ribu orang. (aa/mq/pip)

Related Articles

Add Comment