Birawi: Kapal “Kebebasan” Ada di 60 Mil Laut dari Gaza

Category: Berita 13 0

Kispa.org – London

852495952Komite internasional pencabutan blockade Gaza menginformasikan, kapal “Kebebasan” Swedia (kapal kedua pencabutan blockade Gaza 2018) tengah berada di 60 mil laut dari Gaza.

Zaher Birawi, ketua komite internasional dalam keterangan persnya menyatakan, para relawan dan kapl-kapal mereka berhak untuk sampai ke Gaza.

Birawi mengingatkan, ada kemungkinan kapal tersebut disita pihak otoritas Israel, seperti yang terjadi pada kapal “Kepulangan” yang disita beberapa hari lalu di perairan internasional, dan serangan terhadap relawan internasional.

Birawi menuding penjajah zionis bertanggung jawab atas keselamatan para relawan internasional yang berada di atas kapal kebebasan.

Kapak “Kebebasan” membawa 12 aktifis internasional, mayoritas berasal dari kerajaan Swedia, bersama mereka terdapat crew Press TV London.

Dalam konteks yang sama, komite internasional pencabutan blockade Gaza menginformasikan, pemerintah zionis Israel telah mendeportasi semua relawan internasional yang ikut dalam kapal “Kepulangan”, yang berjumlah 22 orang aktifis. Pasukan mariner Israel menahan mereka setelah menyita kapal kepulangan di perairan internasional, Ahad (29/7) lalu. (aa/mq/pip)

Related Articles

Add Comment