Pemuda Palestina Terluka Ditembak Israel di Timur al-Buraij

Category: Berita 4 0

1663619719Kispa.org – Gaza

Seorang pemuda Palestina terluka pada Sabtu (4/8/2018) petang di sekitar kamp pawai kepulangan di timur kamp pengungsi Palestina al-Buraij di wilayah tengah Jalur Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa pasukan penjajah Zionis melepaskan tembakan ke arah sekelompok pemuda Palestina yang berdemonstrasi di dekat pagar perbatasan, di sekitar kamp pawai kepulangan di timur kamp pengungsi Palestina al-Buraij. Serangan ini melukai seorang pemuda Palestina dan dilarikan ke rumah sakit Syuhada al-Aqsha di Deir al-Balah.

Pawai kepulangan diluncurkan di Jalur Gaza sejak 30 Maret 2018 lalu, yang diikuti seluruh rakyat melalui demonstrasi damai di lima kamp pawai di timur lima provinsi Jalur Gaza. Pawai ini dilakukan menuntut hak kembali pengungsi Palestina ke kapung halamanya di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948 dan menuntut pencabutan blokade atas Gaza.

Menurut Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, pasukan penjajah Zionis “Israel” telah membunuh 157 warga Palestina, termasuk 22 anak-anak dan melukai lebih dari 16 ribu orang lain saat mereka mengikuti kegiatan pawai kepulangan, yang terus berlangsung setiap hari dengan aksi terbesar pada hari Jumat, di dekat pagar keamanan yang memisahkan Jalur Gaza dari wilayah-wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948. (aa/was/pip)

Related Articles

Add Comment