Israel Bombardir Jalur Gaza, 1 Gugur dan 6 Terluka

Category: Berita 7 0

kispa.org – Seorang warga Palestina gugur dan 6 lainnya terluka dalam serangkaian serangan udara Zionis yang berlangsung pada Rabu (8/8/2018) malam hingga lepas tengah malam Kamis (9/8/2018), di berbagai lokasi di Jalur Gaza.

Jurubicara Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Asyraf Qudrah, menyatakan warga bernama Ali Gandur (30) gugur di utara Jalur Gaza dan 6 lainnya yang terluka tiba di rumah sakit di Jalur Gaza, akibat serangan Israel ke Jalaur Gaza.

Dia menyebutkan, tiga korban luka tiba di rumah sakit Asy-Syifa di Gaza. Seorang lainnya terluka di wilayah tengah Jalur Gaza dan dievakuasi ke rumah sakit Syuhada al-Aqsha di Deir Balah. Tidak lama setelah itu dua korban lainnya di Betlahia di utara Jalur Gaza, salah satunya gugur.

Menjelang tengah malam, pesawat-pesawat Zionis merudal sebuah mobil di kampung Salatin di barat kota Betlahia di utara Jalur Gaza. Serangan ini mengakibatkan dua warga terluka, satu satunya dalam kondisi kristis dan tidak lama kemudian dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Indonesia di daerah tersebut.

Brigade al-Qassam menyatakan berduka cita atas gugurnya mujahid Ali Yusuf Gandur dari barak Jabalia akibat serangan rudal Israel saat bertugas. Militer Zionis mengklaim, serangan dilakukan terhadap sebuah mobil yang digunakan oleh sekelompok orang untuk meluncurkan roket ke arah permukiman-permukiman Israel.

Lepas tengah malam, pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan 10 rudal ke pos Tunis di timur kampung Zaitun di Gaza dan pos perlawanan di kampung Zaitun. Pesawat Israel kembali menggempur dua pos perlawanan di timur kampung Zaitun dan pos Badr di selatan Gaza. Pesawat Israel juga menggempur pos perlawanan di tengah Jalur Gaza dan pos dinas sipil di utara Jalur Gaza dengan sejumlah rudal.

Sebelumnya, pada Rabu (8/8/2018) malam, pesawat-pesawat tanpa awak Zionis menembakkan 3 rudal dengan jeda beberapa menit ke gedung Marriott di Sudaniyah, utara Jalur Gaza, sebelum pesawat tempur lainnya menembakkan enam rudal di tempat yang sama, dan terlihat awan asap mengepul naik dari tempat tersebut.

Dalam perkembangan selanjutnya, sebuah pesawat militer menembakkan rudal ke sebuah lahan dekat gerbang Salahuddin di perbatasan Mesir-Palestina di selatan Rafah.

Pesawat Israel menembakkan dua rudal di dekat Asosiasi Kelautan di Jalur Gaza utara dan dua rudal di sebelah barat pos Ansar. Pesawat Israel juga mengebom lokasi perlawanan Badr di Gaza selatan.

Dua warga dilaporkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit Asy Syifa akibat serangan udara Israel yang menargetkan barat Kota Gaza.

Kemudian, pesawat-pesawat tempur Israel setidaknya menembakkan empat rudal ke pos perlawanan di kamp pengungsi Shati di Gaza barat. Pesawat Israel juga membom dengan 6 rudal pos perlawanan di Jabalia di Jalur Gaza utara.

Di Khan Younis, pasukan penjajah Israel menembakkan sebuah rudal ke lahan pertanian di Abasan al-Kabira. Dua warga sipil terluka dan dilarikan ke rumah sakit militer Aljazair di timur kota. Sebuah ledakan besar juga terdengar di barat kota. Di sisi barat, tepat sebelum tengah malam, pesawat drone Israel mengebom lahan pertanian di daerah al-Fakhari dekat pabrik beeton Abu Taha di selatan Khan Younis.

Di Jalur Gaza tengah, seorang pemuda berusia 22 tahun terluka ringan setelah serangan Israel di Nusseirat barat dan serangan lain di selatan Maghazi.

Militer Israel mengumumkan bahwa angkatan udara “Israel” menargetkan 12 sasaran Hamas di Jalur Gaza selama Rabu malam. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment