Pertemuan Kabinet Israel Terkait Gaza Berakhir Tanpa Hasil

Category: Berita 6 0

Kispa.Org (Nazaret) Pertemuan cabinet Israel bidang keamanan berakhil setelah diskusi selama 4 jam seputar situasi keamanan di sekitar Gaza, Selatan Palestina tanpa hasil.

Situas Israel menyatakan, terjadi perbedaan sengit, dan saling teriak dalam pertemuan cabinet antara menteri Yisrael Katz dan Avigdor Libermen.

Menteri Katz bertanya kepada Libermen tentang janjinya untuk membunuh kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyah. Libermen menjawab, “Apa yang telah Anda lakukan?” dalam rangkaian silang pendapat di antara pemimpin Israel.

Sementara itu PM Israel Benyamin Netanyahu mengatakan, pihaknya meminta internasional dan intelijen Mesir untuk menjadi perantara gencatan senjata di perbatasan Selatan Palestina 48.

Mengutip pernyataan Netanyahu, militer Israel tengah menyiapkan kekuatan untuk menyerang Hamas di Gaza, dan diakuinya bahwa pertempuran dengan Hamas tak akan selesai dengan satu kali pukulan maupun satu kali agresi militer.

Menurut Netanyahu, militer dalam siaga penuh untuk melakukan operasi darurat, strategi militer telah siap, meski tak akan saya ungkap, tujuan kami adalah mengembalikan keamanan bagi penduduk di sekitar Gaza, dan tujuan ini akan tercapai, klaimnya.

Di tengah eskalasi front Selatan, ada tindakan saling serang, kami telah menghancurkan ratusan sasaran Hamas, dan militer telah menyebabkan kerugian besar di pihak Hamas, tegasnya.

Pasukan Israel melancarkan gempuran udara pada Rabu dan Kamis pekan lalu, menyasar beberapa kawasan di Gaza, menewaskan 4 warga dan melukai puluhan lainnya. Sementara pihak perlawanan Palestina melakukan serangan balasan, yang melukai sejumlah pemukim yahudi, dan menyerang kawasan militer Israel. Perlawanan tetap komitmen pada rencana serangan dibalas dengan serangan. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment