Berita

Israel Lakukan Penghancuran Kembali di al-Quds

Kispa.org -Al.Quds

Buldoser-buldoser penjajah Israel pada hari ini, Ahad (13/1/2019), melakukan penghancuran baru di desa Beit Iksa di barat laut al-Quds yang diduduki penjajah Zionis.

Hari ini penghancuran terjadi di rumah warga Mohammed Hassan Badriya, bertepatan dengan pemberlakuan penjagaan keamanan menyeluruh di desa dan mencegah warga ke lokasi penghancuran.

Anggota dewan desa Naim Hassan, kepada kantor berita Palestina “Wafa” mengatakan, “Dua buldoser besar dikawal oleh ratusan tentara penjajah Zionis datang ke rumah Badriya, mereka langsung menghancurkan tembok di sekitar rumah sebagai persiapan untuk masuk dan melakukan rumah tersebut.”

Sebelumnya buldoser penjajah Israel telah menghancurkan bangunan milik dua bersaudara, Haitham dan Ibrahim Abdel Wahab. Demikian menurut anggota dewan desa Bilal al-Mashni.

Penduduk desa Beit Iksa terus-menerus menjadi sasaran intimidasi pasukan penjajah Israel, yang mengepung desa dengan Tembok Apartheid, serta mencegah mereka keluar dan masuk desa kecuali melalui pos pemeriksaan, yang biasanya menjadi tempat intimidasi brutal terhadap warga.

  • Disebutkan bahwa desa Beit Iksa, dihuni oleh sekitar 2000 orang. Mereka benar-benar terisolasi dari dunia luar. Langkah pengisolasian dan pembatasan ketat ini dilakukan penjajah Israel dengan tujuan untuk mendorong warga pergi meninggalkan desa yang terletak di jantung al-Quds tersebut. (aa/was/pip)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top