Berita

KISPA Dan ANC Bantu Pengungsi Rohingya Di Lhoksumawe

Ketua Aneuk Nanggroe Charity (ANC), Aidil Fan kepada wartawan, Jumat (17/7) di Langsa mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan yang diamanahkan oleh donatur melalui Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA). Penyaluran bantuan yang berlangsung ketika kegiatan makan siang tersebut ikut di saksikan oleh Danramil dan Camat setempat.

Lanjutnya, pengungsi Muslim Rohingya saat ini berjumlah 99 orang dengan rincian 68 dewasa dan 30 anak-anak serta 1 balita dengan kondisi yang lebih baik daripada saat mereka di tampung secara darurat di eks kantor imigrasi Aceh Utara.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kita sebagai anak manusia terhadap penderitaan yang dialami oleh muslim Rohingya. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi bukti rasa solidaritas itu yang menjadi nilai kunci,” sebutnya.

Aidil juga menambahkan, bahwa ANC siap berkolaborasi dengan pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan kepada Muslim Rohingya. Apalagi ini sudah mendekati Idul Adha, kami berencana untuk memotong hewan qurban dan membelikan baju lebaran untuk anak-anak.

“Semoga ada donatur yang mau memberikan bantuannya,” tegas Aidil.

Secara terpisah, Ketua KISPA, Ust . H. Ferry Nur yang dihubungi melalui saluran telefon mengatakan, organisasinya terus berupaya untuk menggalang dana untuk membantu muslim Rohingya.

“Kami akan terus senantiasa menggalang bantuan untuk Muslim Rohingya dan mendesak pemerintah Indonesia untuk memberikan perhatian yang serius karena mereka merupakan korban kekejaman negara Myanmar yang sangat tidak berperikemanusiaan,” tegas Ferry.

Penghargaan Kepada Masyarakat Aceh

Ferry juga menyampaikan salam hormat dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Aceh yang telah menyambut baik Muslim Rohingya dari awal ketika mereka terkatung-katung di laut sampai saat ini di tempat yang lebih baik.

Kami sangat terharu menyaksikan video dan berita yang dikirimkan kepada kami terkait dengan sambutan masyarakat Aceh terhadap muslim Rohingya dan rakyat Aceh layak menjadi contoh bagi siapapun dalam menyambut saudaranya walau mereka tidak mengenalnya sama sekali.

“Mereka (rakyat Aceh) menyambut muslim Rohingya sebagai mana saudaranya sendiri. Bantuan yang secara langsung diterima oleh muslim Rohingya tersebut berupa makanan, minuman dan kain sarung untuk dapat digunakan sehari-hari,” tambah Ferry dengan terharu.

Dalam kesempatan tersebut, penyerahan bantuan juga ikut didampingi Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara dan Relawan PKPU Lhokseumawe, Faisal/adz

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top