Uncategorized

Puluhan Yahudi Serbu Masuk Masjidil Aqsha

Puluhan pemukim yahudi menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsha al-Mubarak, dipimpin salah seorang rabi yahudi.

Menurut sumber di lokasi, sekelompok pemukim yahudi menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsha melalui pintu gerbang Maghoribah, mereka berkeliling sambil melakukan provokatif, dan menunaikan ritual keagamaan Talmud di kawasan timur pelataran Masjidil Aqsha.

Masih menurut sumber, rabi yahudi Ariyal Shalita, salah satu pemimpin yahudi di Israel memimpin serbuan masuk para pemukim yahudi ke Masjidil Aqsha, yang mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Israel.

Para pemukim yahudi menyerbu kawasan Babur Rahmah di komplek Masjidil Aqsha al-Mubarak, yang kerap menjadi sasaran penodaan di hari-hari sebelumnya.

Gerombolan yahudi terus melanjutkan serbuan ke Masjidil Aqsha al-Mubarak, dengan mendapat perlindungan dan kemudahan dari pasukan Israel, berbanding lurus dengan rangkaian pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap kaum muslimin yang bersiaga di Majidil Aqsha, juga para pegawai dan petugas keamanan masjid, lewat penangkapan dan deportasi.

Penjajah Israel terus berupaya membagi Masjidil Aqsha secara tempat dan waktu antara kaum muslimin dan kaum yahudi. Lewat ijin masuk bagi kaum yahudi setiap hari pagi dan petang untuk menunaikan ritual keagamaan di pelataran Al-Aqsha. (mq/pip/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top