Berita

Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

kispa.org – Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) merayakan 31 tahun pendirian faksi perlawanan Palestina terbesar tersebut. Puluhan ribu warga tampak terlibat dalam acara yang dihelat di Khan Yunis, Jalur Gaza, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Dilansir dari Press TV, Hamas juga menggelar parade militer untuk menandai hari miladnya tersebut. Sejumlah persenjataan tampak dipamerkan, termasuk roket, pasukan khusus dan pasukan penembak jitu.

Hamas didirikan pada tahun 1987 menyusul satu peristiwa besar dalam perlawanan Palestina yang dikenal dengan Intifadha. Tahun 2007, Hamas berhasil memenangi pemilihan parlemen yang membuatnya menjadi penguasa atas Jalur Gaza.

Unit-unit khusus Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam menggelar pawai dengan memamerkan rudal yang diletakkan diatas truk dan diarak ke penjuru kota.

Selain itu, Milad 31 Hamas juga didedikasikan untuk para syuhada yang gugur melawan penjajahan Israel baik di sejumlah pertempuran ataupun yang gugur saat pawai kepulangan yang digelar sejak Maret tahun 2018 ini. (mrr/dakwatuna)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top