Artikel

Sekelompok Pemukim Yahudi Lakukan Ritual Talmud Di Pelataran Al Aqsha

Kispa.org – Al Quds

Sekelompok pemukim yahudi menunaikan ritual Talmud saat menyerbu pelataran Masjidil Aqsha al-Mubarok.

Sejumlah sumber di lokasi menyebutkan, puluhan pemukim yahudi menyeru kawasan timur Masjidil Aqsha, mereka masuk lewat gerbang Maghoribah, dan dikawal pasukan kepolisian Israel.

Menurut sumber, para pemukim yahudi melakukan ritual keagamaan Talmud saat menyerbu masuk Masjidil Aqsha, bersamaan dengan larangan yang diberlakukan Israel kepada warga Al-Quds untuk mendekati kawasan timur Masjidil Aqsha.

Kelompok yahudi terus menyerbu masuk komplek Masjidil Aqsha setiap hari, dengan seruan dari kelompok “Kuil Yahudi” dan kelompok permukiman ekstrimis, dan mendapat dukungan dari otoritas Israel, yang menjamin keamanan dan perlindungan bagi mereka.

Dalam konteks lainnya, pasukan Israel melakukan penggeledahan dan penangkapan luas di Tepi Barat, menyasar anak-anak dan para eks tawanan Palestina, Selasa (30/6).

Menurut sumber di lokasi, pasukan Israel menangkap seorang warga, Shadi Abdu Muwafiq (35) dari kamp Ayidah Betlehem utara, setelah menggeledah rumahnya.

Sementara di Jenin, pasukan Israel menangkap Mahmud Musthafa, setelah melakukan penggeledahan dan mengobrak-abrik perabotan rumahnya.

Aksi serupa dilakukan pasukan Israel di Hebron dan Al-Quds terjajah, menggeledah dan memeriksa rumah-rumah warga Palestina, kemudian melakukan penangkapan terhadap para aktifis Palestina. (mq/pip/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top